HIDUP SEPERTI GAME


HIDUP SEPERTI PERMAINAN

Pernahkah kalian mendengarkan kata game atau bahkan kalian mungkin pernah memainkan sebuah game...

Ya game adalah sebuah permainan yang mempunyai misi dan tingkatan level, tapi tunggu dulu saya bukan akan membahas tentang game, tapi tentang kehidupan.

Hidup kita ini hampir sama dengan sebuah permainan karena mempunyai misi dan mempunyai tingkatan dalam artian misi adalah sebuah perjalanan hidup yang harus kita tempuh seperti misalnya oh iya sebelumnya pernah baca buku andrea hirata yang berjudul sang pemimpi???didalam buku itu sang ikal mempunyai mimpi begitupun dengan kita yang mempunyai sebuah mimpi sepeerti saya yang mempunyai mimpi menjadi seorang pengusaha sukses yang mempunyai banyak perusahaan dan mempunyai anak cabang diberbagai daerah, selain itu mimpi saya juga setelah saya sukses maka saya akan menaik haji kan kedua orang tua saya, pernah juga kan membaca buku ayat-ayat cinta???di dalam buku tersebut fahri mempunyai peta perjalanan, setelah membaca buku ayat- ayat cinta saya lalu berpikir saya harus mempunyai peta perjalanan ya seperti sebuah perencanaan hidup, begitu juga dengan game yang mempunyai sebuah misi makanya kenapa saya juga menyangkut pautkan sebuah buku sang pemimpi dan ayat-ayat cinta, karena didalam hidup saya harus mempunyai mimpi atau tujuan dan sebuah itu harus ada perencanaan atau peta perjalanan nah inilah misi kita, dan tingkatannya yaitu tentang halangan dan rintangan kita dalam mengapai mimpi dalam perencanaan hidup kita, seperti kurangnya dana dalam pembuatan usaha dan mengalami kegagalan dalam usaha sebernarnya itu adalah level hidup yang harus kita tempuh, mari kita berpikir seandainya ini adalah game maka kita akan melalui beberapa level seperti level 1 mungkin kata masih SD dn level ini mudah kita lalui dan seterusnya begitu juga seandainya kita mengalami kegagalan mungkin kita berada pada level yang sulit maka kita harus mengulang lagi permainan kita ya mungkin juga permainan kita kurang cantik, untuk kita perlu merubah startegi agar permainan kita ini bisa mencapai misi yang telah kita buat sendiri.

Untuk itu marilah kita buat hidup ini seperti permainan yang mempunyai misi. Jangan pernah menyerah dalam melakukan segala hal, karena allah benci dengan orang yang mudah berputus asa

Dan jangan pernah takut untuk bermimpi, karena mimpi adalah misi hidup yang harus kita tempuh, toh dalam bermimpi juga g’ bayar dan g’ bakal kena pajak ya kan, jangan pernah lupa untuk mempunyai sebuah peta perjalanan kare peta perjalanan akan membimbing kita dalam melakukan penyelesaian sebuah misi ingat jangan lupa untuk berdoa kepada allah karena suatu pekerjaan tanpa di barengi dengan doa maka akan sia-sia begitu pun sebaliknya. Kunci Sabar, Berdoa, jangan berputus asa, berusaha dan tetap semangat oke...

BY: BB

0 komentar: